blog image
Created by : admin - 2019-10-26 14:01:56

TP PKK dan DWP Kemendagri menyelengarakan Bazar Murah Ramadhan di komplek Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kemendagri, Jl. Pasar Minggu Km 19, pada hari Jumat 24 Juni 2016. Acara yang dihadiri oleh Ketua Umum TP PKK Pusat dr. Erni Gunatarti Tjahjo Kumolo dengan didampingi Bendahara TP PKK Ny. Endang Nugrahani Pramono Anung ini menampilkan sejumlah stand yang menjual aneka sembako dan kebutuhan lebaran.
Dalam sambutannya, Erni Gunatarti Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini adalah sebagai bentuk kepedulian TP PKK Pusat dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemendagri dalam membantu meringankan belanja kebutuhan pokok warga masyarakat sekitar dan karyawan di lingkungan Kementerian Dalam Negeri.
“Dengan diadakannya Bazar Murah Ramadhan ini kami berharap agar karyawan dan masyarakat di sekitar Kementerian Dalam Negeri bisa memperoleh bahan-bahan kebutuhan pokok bulan puasa dan lebaran dengan harga yang lebih murah dari harga pasar”, lanjut Erni Gunatarti.
Disampaikan bahwa bahan-bahan kebutuhan pokok yang dijual bisa dibeli dengan harga murah karena adanya subsidi yang berasal dari sumbangan, infaq, dan shodaqoh pengurus dan anggota PKK dan Dharma Wanita di lingkungan Kemendagri.



Sementara Ketua Panitia Bazar dalam laporannya meyampaikan bahwa sebagaimana tema bazar: Meraih Keberkahan Ramadhan dengan meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, kegiatan Bazar Murah Ramadhan ini diharapkan bisa meringankan beban belanja warga sekitar dan karyawan di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dalam menghadapi lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. Di samping itu diharapkan akan menjadi ajang silaturahmi para karyawan di lingkungan kemendagri, khususnya di Direktorat Jenderal Bina Pemedes dan Catatan Sipil.
Dalam kesempatan tersebut, diserahkan bantuan paket sembako kepada anak yatim-piatu, petugas kebersihan, dan karyawan  di lingkungan Ditjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri.
Berdasarkan pengamatan redaksi, bazar yang diselenggarakan selama satu hari tersebut tampak ramai dipenuhi pengunjung, baik karyawan di lingkungan Ditjen Bina Pemdes – Catatan Sipil Kemendagri, maupun warga di sekitar. Pengunjung  sangat antusias berbelanja di sejumlah 40-an stand yang menjajakan aneka sembako dan kebutuhan lebaran tersebut.  ***(Hm – Tim Red)