blog image
Created by : admin - 2019-10-26 14:01:56

Malinau - Tim Klarifikasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional III berkunjung ke Kabupaten Malinau untuk melihat langsung Desa Wisata Pulau Sapi yang berdasarkan penilaian berhak untuk mewakili Kalimantan Utara dalam lomba desa dan kelurahan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri RI.

Ketua Tim Penilai Lomba Desa Regional III Dr. Nasrullah, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa kedatangan tim klarifikasi ini ingin melihat kesesuaian data informasi yang telah diterima dan dicocokkan dengan kondisi di lapangan, Selasa (16/7).

“Apa yang disampaikan oleh sekda kami sudah sangat percaya. Namun kami ingin lebih menggali lebih mendalam agar tidak terjadi miskomunikasi. Untuk teman-teman yang ingin berdiskusi masalah penilaian nanti bisa dijelaskan sejelas-jelasnya,” ungkapnya.

Selain melihat kondisi secara real dilapangan, pihaknya juga ingin menggali lebih dalam mengenai Desa Wisata Pulau Sapi. Mengapa bisa dinobatkan sebagai desa wisata, potensi apa yang dimiliki dan yang bisa ditonjolkan, ini menjadi hal yang ingin digali lebih mendalam.

“Jadi harapan kami bapak, ibu sampaikan saja apa yang akan tim kami tanyakan jangan takut-takut, biasanya karena ini tim penilai jadi jawabnya takut salah. Jadi disini tidak ada benar maupun salah, tetapi yang benar adalah informasi yang bapak, ibu sampaikan dengan sebenar-benarnya dan sebanyak-banyaknya kepada kami. Ini yang paling benar,” ucapnya.

Untuk diketahui bersama, bahwa Desa Wisata Pulau Sapi terpilih untuk mewakili Provinsi Kalimantan Utara dalam lomba desa pada tahun ini dan akan bersaing dengan 5 desa dari provinsi lainnya diantaranya desa yang ada di Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulewesi Tengah dan Gorontalo.

sumber : malinau.go.id