blog image
Created by : admin - 2023-03-17 08:32:43

Jakarta – Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Eko Prasetyanto Purnomo Putro menerima audiensi Pj. Bupati Boalemo, Hendriwan beserta 20 Kepala Desa Se-Kabupaten Boalemo, bertempat di Ruang VIP Dirjen Bina Pemerintah Desa, Jakarta, Kamis,(16/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Bina Pemdes, Eko Prasetyanto Purnomo Putro mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan pada hari ini, ia juga menyampaikan pertemuan ini merupakan bentuk sinergitas antar pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pemerintahan desa guna meningkatkan kemajuan desa-desa yang ada di Indonesia, “Bersama-sama berdiskusi bagaimana meningkatkan kemajuan desa-desa yang ada di Boalemo dan dalam diskusi ini kita saling memberikan masukan input terutama untuk mempercepat kemajuan desa-desa di Indonesia. Memang dengan kunjungan seperti ini kita ada sinergitas antar pemerintah daerah bahkan dengan pemerintah desa bagaimana cara-cara yang paling efektif, efisien untuk meningkatkan kemajuan desa”, ungkapnya.

Eko juga berharap, diskusi dan pertemuan yang dilakukannya bersama Pj. Bupati Boalemo dapat terus berlanjut, sehingga dapat mempercepat kemajuan desa-desa yang ada di Indonesia, “Oleh karena itu seperti ini kita harapkan akan terus berlanjut dan ada komunikasi yang aktif antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mempermajukan desa-desa yang ada di Indonesia, saya kira ini hal-hal yang penting yang perlu dilakukan kita semua”, ujarnya. 

Sementara itu, Pj. Bupati Boalemo, Hendriwan mengungkapkan terima kasih atas pencerahan serta masukan yang disampaikan oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa, “Kami sangat senang sekali bisa berdiskusi dan menerima masukan-masukan terkait bagaimana membangun daerah melalui dari desa”, ungkapnya.

Lebih lanjut Hendriwan mengatakan dalam membangun desa yang tematik dan maju, dirinya akan melakukan kolaborasi dan mencontoh dari desa yang telah maju lebih dulu, “Oleh karena itu arahan dari bapak Dirjen kami akan kolaborasi, bersinergi bagaimana nanti mengolah, membangun desa dengan tematik. Contoh-contoh dari daerah yang sudah maju,

 kami akan misalnya belajar dari daerah sana ada yang sudah maju Bumdesnya tentang pertanian, kemudian bagaimana tentang pengelolaan sampah itu yang akan kami Tiru”, tutup Pj. Bupati Boalemo, Hendriwan.