blog image
Created by : admin - 2023-09-05 09:05:50

Jakarta - Ditjen Bina Pemdes bersama Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia dan juga HUT ke-78 Kemendagri. 

Kegiatan perlombaan yang berlangsung 22-25 Agustus 2023 dibuka langsung oleh Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi didampingi Sesditjen Bina Pemdes Paudah dengan menendang bola, Selasa (22/08/2023) di Kantor Ditjen Bina Pemdes, Jakarta Selatan. 

Dalam sambutannya, Dirjen Dukcapil menerangkan perlombaan ini bukan semata ajang mencari siapa yang menang atau kalah tetapi perlombaan ini sebagai ajang olahraga dan kebersamaan antara Ditjen Dukcapil dan Ditjen Bina Pemdes. 

Teguh berharap bagi para peserta lomba untuk bisa mengikuti lomba dengan senang dan mengutamakan sportivitas. "Keluarkan semua potensi yang ada dan bermain yang sportif, mengutamakan kenyamanan," ujar Teguh. Sementara itu, Sesditjen Bina Pemdes Paudah mengungkapkan, perlombaan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi dalam rangka memperingati HUT RI dan Kemendagri. 

"Saya berharap melalui lomba ini semakin mempererat silaturahmi bersama antara Ditjen Bina Pemdes dan Dukcapil, harapan kita semua melalui  lomba ini menambah semangat dan motivasi untuk lebih bergerak bersama," ungkap Paudah. Dalam perlombaan yang digelar ini ada banyak cabang perlombaan yang ditandingkan antara lain sepak bola wanita menggunakan sarung, bakiak, tarik tambang, makan kerupuk, lomba bulu tangkis, catur, tenis meja, hingga biliar.