blog image
Created by : admin - 2023-05-22 12:05:28

Deliserdang - Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51, ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas sederajat Kota Medan dan sekitarnya, mengikuti penyuluhan bahaya narkoba dan literasi digital yang dibuka oleh Ketua Umum (Ketum) TP PKK Tri Tito Karnavian, di Gedung Astaka, Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (15/5/2023). 

Terlihat ratusan pelajar sangat antusias atas arahan yang diberikan Ketum TP PKK mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan literasi digital. 

Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian mengatakan para pelajar sebagai generasi muda harus menjauh narkoba dan memanfaatkan teknologi digital dengan hal yang positif. 

Dalam penyuluhan ini para pelajar mendapatkan berbagai materi seputar bahaya narkoba yang diberikan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) serta literasi digital oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). 

Pelajar SMK Negeri 11 Medan Andreas Lumban Tobing mengatakan acara yang digelar TP PKK merupakan acara yang bagus untuk generasi muda. 

Menurutnya, ia mendapatkan banyak pengetahuan seputar bahaya narkoba dan literasi digital. "Ini acara bagus untuk generasi muda, saya mendapatkan banyak pengetahuan," ujar Andreas.  

Andreas mengatakan untuk menjauhi bahaya narkoba hal yang harus dilakukan adalah dengan memilah teman dan pergaulan. 

Sementara itu, pelajar lainnya Catherine Yohanes mengatakan acara yang digelar sangat efektif dan bermanfaat dalam memberikan  informasi tentang bahaya narkoba.

"Untuk literasi digital kita harus bisa memilah informasi yang positif dan menjauhi hal-hal yang negatif," kata Catherine.