Jakarta, 12/10/16 â– Workshop Penyusunan Draft Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK) dibuka oleh Kepala Bagian Perencanaan, Drs. Imran, M.Sc, MA, kemarin di Jakarta.
“NSPK ini diperlukan sebagai keharusan untuk meng-guide kita dalam mensinkronisasikan dan mensinergikan semua kegiatan kita yang ada di Ditjen Bina Pememdes. Di masing-masing direktorat, sudah ada yang menyusun standar operasi kerja, pelaporan kinerja, saya harap model-model yang sudah disusun bisa menjadi masukan dalam menyusun NSPK ini. Kita berharap masukan temaniteman untuk menyusun sesuatu yang sangat berharga bagi kita ini. Masukan diharapkan betul-betul konstriktif. Kita berharap bila NSPK ini jadi, bisa disempurnakan dari tahun ke tahun”, demikian harapan Kabagren saat menyampaikan sambutannya.
Menurut Penyelenggara, kegiatan Penyusunan “Draft Norma Standar Prosedur Kegiatan” Bidang Bina Pemerintahan” bertujuan untuk memberikan bahan dasar dalam bentuk naskah akademis untuk menyusun rancangan/kerangka Draft Norma Standar Prosedur Kegiatan” bidang Pembinaan Pemeritnahan Desa lingkup dan kewenangan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa. Adapun yang diharapan dari kegiatan ini adalah tersusunnya sebuah Naskah Akademis Draft Norma Standar Prosedur Kriteria (NSPK) yang nanti diharapkan dapat digunakan menjadi acuan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa dalam melaksanakan tugas dan fungsi di bidang Pemerintahan Desa.
Peserta kegiatan Penyusunan Draft Norma Standar Prosedur Kegiatan (NSPK) ini adalah pejabat/jabatan fungsional umum di Lingkungan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa dan pejabat/jabatan fungsional umum di lingkungan Balai Pelatihan Pemerintahan Desa Malang, Yogyakarta dan Lampung.
“NSPK ini diperlukan sebagai keharusan untuk meng-guide kita dalam mensinkronisasikan dan mensinergikan semua kegiatan kita yang ada di Ditjen Bina Pememdes. Di masing-masing direktorat, sudah ada yang menyusun standar operasi kerja, pelaporan kinerja, saya harap model-model yang sudah disusun bisa menjadi masukan dalam menyusun NSPK ini. Kita berharap masukan temaniteman untuk menyusun sesuatu yang sangat berharga bagi kita ini. Masukan diharapkan betul-betul konstriktif. Kita berharap bila NSPK ini jadi, bisa disempurnakan dari tahun ke tahun”, demikian harapan Kabagren saat menyampaikan sambutannya.
Menurut Penyelenggara, kegiatan Penyusunan “Draft Norma Standar Prosedur Kegiatan” Bidang Bina Pemerintahan” bertujuan untuk memberikan bahan dasar dalam bentuk naskah akademis untuk menyusun rancangan/kerangka Draft Norma Standar Prosedur Kegiatan” bidang Pembinaan Pemeritnahan Desa lingkup dan kewenangan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa. Adapun yang diharapan dari kegiatan ini adalah tersusunnya sebuah Naskah Akademis Draft Norma Standar Prosedur Kriteria (NSPK) yang nanti diharapkan dapat digunakan menjadi acuan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa dalam melaksanakan tugas dan fungsi di bidang Pemerintahan Desa.
Peserta kegiatan Penyusunan Draft Norma Standar Prosedur Kegiatan (NSPK) ini adalah pejabat/jabatan fungsional umum di Lingkungan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa dan pejabat/jabatan fungsional umum di lingkungan Balai Pelatihan Pemerintahan Desa Malang, Yogyakarta dan Lampung.