blog image
Created by : admin - 2019-10-26 14:01:56

Selama 2 (dua) hari dari 21-22 April 2017 Direktorat  Jenderal Bina Pemerintahan Desa melakukan kegiatan pembekalan peningkatan kapasitas aparatur desa yang dilaksanakan di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Kegiatan pembekalan peningkatan kapasitas ini juga dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, M.Rizal, SE,M.Si, Direktur Fasilitasi Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa, Dr.Andy Ony P,M.Si, Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa, Drs. Lukman Nul Hakim M,Si beserta Kasubdit dan Staf.

Pembekalan yang dilakukan selama 2 hari difokuskan pada pemahaman tentang Perencanaan Pembangunan  Desa, Pengelolaan Keuangan Desa serta Penyusunan Peraturan di Desa. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan pembekalan ini akan dilakukan bimbingan teknis selama satu bulan penuh yang akan melibatkan semua Direktorat dalam lingkup Ditjen Bina Pemdes secara bergiliran.

 

 

Desa Kohod merupakan Desa Percontohan Desa Sejahtera dalam program kampung sejahtera yang diinisiasi para isteri Menteri di Kementerian yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet kerja, sejak Januari 2016.

Para isteri menteri kerap meninjau Desa Kohod untuk membina warga. Infrastruktur dasar desa diperbaiki, jalan kampung dan jalan setapak yang dulu terbuat dari tanah, kini sudah dikonblok. Sanitasi diperbaiki dan dibuat akses air bersih bagi warga serta bedah rumah warga yang tak layak huni. (tha)