blog image
Created by : admin - 2021-12-30 11:43:57

Jakarta, (30/12)-- Sebanyak 153 pejabat fungsional di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) resmi dilantik pada hari Rabu 29 Desember 2021 langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Pelantikan pejabat fungsional tersebut dilaksanakan melalui mekanisme penyetaraan dari jabatan administrator dan pengawas. Selain itu, langkah ini sebagai upaya mewujudkan birokrasi yang lebih ramping dan fleksibel.

"Sebagai konsekuensi atas lima visi Bapak Presiden di antaranya adalah mengenai reformasi birokrasi, beliau ingin agar birokrasi kita menjadi lebih ramping dan lebih fleksibel, birokrasi pemerintah termasuk Kemendagri dan pemerintahan daerah,” terang Mendagri dalam sambutannya pada acara pelantikan yang dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja Kemendagri.

Di akhir sambutannya, Mendagri berharap kepada pejabat di masing-masing komponen untuk memperhatikan pejabat yang telah dilantik agar reformasi birokrasi di Kemendagri dan BNPP betul-betul dapat berjalan dengan baik.

"Saya minta rekan-rekan pimpinan komponen manfaatkan yang fungsional, setiap bulan lakukan evaluasi, berikan tugas kepada mereka agar reformasi birokrasi sesuai harapan Bapak Presiden dapat kita wujudkan bersama,” pungkas Mendagri.