blog image
Created by : admin - 2019-10-26 14:01:56

Jakarta - Jenderal TNI Moeldoko akan menyerahkan jabatan dan tanggung jawabnya kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI. Mabes TNI pun bersiap menyambut panglima yang baru.

Pantauan di lokasi serah terima jabatan di lapangan Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, Selasa (14/7/2015), sebanyak 1.664 prajurit tengah bersiap untuk mengikuti upacara. Prajurit-prajurit tersebut gabungan matra darat, laut, udara, dan PNS serta terdiri dari berbagai kesatuan.

Tenda bernuansa merah putih berdiri megah di depan Gedung Sudirman dan terlihat para perwira tinggi mulai berdatangan di lokasi seperti Wakasad Letjen TNI M Munir, Pangkostrad Letjen TNI Mulyono dan Kasum TNI Marsdya Dede Rusamsi. Juga termasuk sejumlah purnawirawan seperti mantan Danpuspom TNI Mayjen (Purn) Hendardji Soepandji.

Tak hanya itu, sejumlah alat utama sistem senjata (alutsista) terlihat bergaya untuk menyambut panglima TNI yang baru. Seperti 4 tank scorpio, 4 kendaraan taktis Anoa, 4 tank amfibi BMB Marinir, 2 unit RM 70 grad Marinir, 2 unit LVT -7 Marinir, 2 Hanud Orlikon, Paskhasau, dan 3 helikopter dari masing-masing matra.

Seperti diketahui, Jenderal Gatot sudah dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai panglima TNI menggantikan Moeldoko pada Rabu (8/7) lalu di Istana Negara. Gatot merupakan lulusan Akabari angkatan 1982 dan selama 30 tahun mengabdi sebagai prajurit, pria kelahiran Tegal 13 Maret 1960 itu mendapatkan sejumlah bintang jasa.


(elz/Hbb)

Sumber: detik.com