blog image
Created by : admin - 2022-07-05 08:11:47

Jakarta - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian didampingi Sekretaris Umum TP PKK Nani Suhajar, Pj Ketua TP PKK Papua Barat Roma MP Waterpauw mengunjungi Dasawisma Teratai di Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Selasa (28/6).
 

Dalam kunjungan tersebut Tri Tito Karnavian melakukan beberapa agenda, di antaranya memberikan bantuan makanan tambahan dan sembako kepada keluarga dan anak stunting, memberikan bantuan alat protokol kesehatan kepada warga, meninjau taman gizi, memanen hasil kebun, berbelanja sayur hasil Dasawisma hingga menanam bibit sayuran.

Tri Tito Karnavian mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi TP PKK Distrik Prafi yang membuat Dasawisma berjalan dengan baik.

"Terima kasih kepada masyarakat terutama di Kampung Aimasi, yang sudah secara nyata membuat kegiatan Dasawisma berguna bagi peningkatan gizi ibu dan anak. Mudah-mudahan kegiatan semacam ini dikuti oleh semua Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat," ucap Tri dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6/2022).

"Masalah stunting ini masalah kita bersama sehingga wajib menyiapkan generasi sekarang dengan pemenuhan gizi yang baik karena mereka ini nantinya yang menjadi pemimpin di tanah ini," tambah Tri.

Dasawisma Teratai, Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Manokwari di bentuk sejak bulan Februari 2022. Dasawisma ini dibentuk karena banyaknya antusias dan semangat dari ibu-ibu penggerak PKK dan mendapat dukungan dari Pemerintah Kampung, Pemerintah Distrik, dan Pemerintah Kabupaten.

Ketua TP PKK Manokwari Febelina Indou mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketum TP PKK ke Distrik Prafi. Menurut Febelina, kunjungan Ketum TP PKK memberikan semangat lebih kepada kader TP PKK di Manokwari.

"Kedatangan Ibu meningkatkan semangat dan motivasi kepada Tim Penggerak PKK Kampung, Kader PKK dan Dasawisma, serta memberi dukungan dan pembelajaran kepada masyarakat agar meningkatkan pola hidup sehat demi menekan angka stunting," ungkap Febelina.


 

Sumber : detik.com