blog image
Created by : admin - 2023-05-22 12:33:02

Medan - Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian mengatakan puncak peringatan 
Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Ke-51 terasa istimewa karena dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku pelindung utama beserta Ibu Wapres Wury Ma'ruf Amin dan Pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). 

Hal ini disampaikan Tri Tito Karnavian saat memberikan sambutan puncak peringatan (HKG PKK) Ke-51, di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023). 

"Peringatan HKG ke-51 sangatlah istimewa karena dihadiri langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo, selaku pelindung utama TP PKK beserta Ibu Wapres Wury Ma'ruf amin didampingi Pengurus OASE. Hal ini menunjukkan perhatian bahwa PKK telah bekerja keras dalam mendampingi program pemerintah, sekali lagi saya atas nama pengurus TP PKK mengucapkan Terima kasih," ujar Tri Tito Karnavian. 

Ketum TP PKK menyebut kehadiran Ibu Negara dan Ibu Wapres telah menambah semangat untuk terus melaksanakan tugas di tengah masyarakat. 

Tri Tito mengatakan peringatan HKG PKK bertujuan memantapkan 10 program pokok PKK yang didasarkan masing-masing prioritas program di daerah, dalam rangka mensukseskan program prioritas nasional sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

"Juga turut memberikan penghargaan kepada para kader PKK sebagai motivasi untuk bekerja lebih giat dalam melaksanakan 10 program pokok PKK," ujar Ketum TP PKK. 

Ketum TP PKK menyebut kegiatan puncak HKG PKK sebagai ungkapan rasa syukur karena TP PKK telah mengabdi selama 51 tahun dalam membantu program pemerintah meningkatkan kesejahteraan keluarga Indonesia. 

Kegiatan HKG PKK mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh".

"Tema bergerak bersama mengartikan adanya keserentakan gerak berbagai pihak baik itu pemerintah pusat daerah, dan pihak terkait untuk mewujudkan Indonesia yang terus tumbuh menuju kemajuan yang diawali keluarga sejahtera dan tangguh," tutur Tri. 

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatangan MoU antara TP PKK, Badan Pangan Nasional, dan PT Nestle Indonesia tentang penguatan ketahanan pangan dan gizi nasional melalui gerakan PKK. Selain itu juga turut dilakukan launching program Indonesia bebas stunting. 

Puncak peringatan HKG PKK turut memberikan piagam penghargaan kader inspiratif PKK yang berjasa di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, lingkungan hidup dan pertanian. Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin yang didampingi Sekretaris OASE-KIM Siti Faridah Pratikno.