blog image
Created by : admin - 2019-10-26 14:01:56

Foto: Maikel Jefriando
 

Jakarta -Rapat koordinasi nasional Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) ke-VII hari ini kembali digelar di Jakarta. Pemerintah, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Gubernur se-Indonesia hadir dalam rapat tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka rapat koordinasi tersebut. Selanjutnya, diskusi oleh Jokowi yang ditemani para menteri dan Gubernur BI Agus Martowardojo.

Berdasarkan pantauan detikFinance, Kamis (4/8/2016), para Gubernur sudah memasuki ruangan rapat. Beberapa menteri juga sudah terlihat, seperti Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Rakornas biasanya kan selalu ada arahan dari Presiden, tentu saja akan dilaporkan mengenai kondisi harga pangan," kata Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter Juda Agung.

Presiden Jokowi juga akan mendengar lebih jauh kondisi daerah dari para Gubernur yang hadir. Terutama penyesuaian dengan kebijakan pemerintah pusat. Diskusi tersebut diharapkan dapat menemukan solusi untuk daerah.

"Tentunya harus ada harmonisasi kebijakan termasuk dengan daerah," imbuhnya.
 
(mkl/drk)

Sumber: detik.com