blog image
Created by : admin - 2019-10-26 14:03:22

Jakarta - Presiden Joko Widodo pagi ini bertolak ke Bandung, Jawa Barat. Jokowi akan melantik 1.921 Pamong Praja Muda IPDN dan sosialisasi kebijakan tax amnesty di Bandung.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi bertolak menggunakan Pesawat Kepresidenan-1 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (8/8/2016).

Jokowi yang ditemani Ibu Negara Iriana Widodo ini akan mendarat di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Bandung, dan langsung menuju Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor.

Di IPDN, Jokowi akan melantik Pamong Praja Muda Lulusa IPDN angkatan ke-23 tahun 2016. Ada 1.921 lulusan IPDN yang dilantik hari ini.

Sore harinya, Jokowi akan melakukan sosialisasi kebijakan tax amnesty di Hotel Intercontinental Bandung. Bandung merupakan kota keempat yang dipilih Jokowi untuk sosialisasi kebijakan pengampunan pajak ini setelah Surabaya, Medan dan Jakarta.

Jokowi pernah mengatakan, dirinya langsung yang memimpin pengawasan dari pelaksanaan tax amnesty. "Pelaksanaan amnesty pajak akan saya awasi sendiri. Saya akan bentuk task force dengan melibatkan BPKP dan intelijen, agar ada kenyamanan dari wajib pajak yang datang ke kantor pajak ataupun ke bank. Petugas pajak saya awasi. Jangan main-main!" tegas Jokowi beberapa waktu lalu.

Turut mendamping Jokowi yakni, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sementara di kawasan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, ratusan petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP melakukan pengamanan ketat menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

Petugas berjaga di sepanjang Jl Raya Jatinangor-Sumedang membuat pagar betis dan terlihat berjejer di pinggir jalan mulai dari pintu keluar Gerbang Tol Cileunyi hingga menuju arah IPDN Jatinangor. Presiden akan melantik Pamong Praja Muda IPDN angkatan XXIII tahun 2016 di Lapangan Parade Abdi Praja IPDN Jatinangor.
(jor/miq)

Sumber: detik.com