blog image
Created by : admin - 2019-10-26 14:03:22

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menjembatani kerja sama antara pengusaha dan pemerintah daerah (pemda) dalam pengembangan usaha desa. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Menteri ‎Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mengatakan, dirinya telah menyaksikan penandatangan program kerja sama Pro Kades yang diikuti 102 bupati dan 68 pelaku usaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) untuk menjalankan 200 kerja sama dengan nilai investasi Rp 47 triliun.

Menyaksikan penandatanganan Pro Kades yang diikuti 102 bupati dan 68 dunia usaha," saat menghadiri Jakarta Food Security Summit, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (8/9/2018).

‎"Menurut Eko, kerja sama tersebut menciptakan lapangan kerja baru dan diperkirakan dapat menyerap 10 juta jiwa. Salah satu proyek yang dikerjakan adalah perkebunan gula di Sumba Timur, yang diperkirakan akan beroperasi pada 2019.

"Salah satunya perkebunan gula di Sumba Timur, Malili, itu daerah yg sangat ekstrem itu satu perusahaan kerja sama dengan pemda dan daerah transmigrasi‎," paparnya.