blog image
Created by : admin - 2022-02-08 17:12:19

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Dirjen Bina Pemdes) Kementerian dalam Negeri Yusharto Huntoyungo, hari ini (8/2/2022) mengajak seluruh tim pengembangan konten media baik untuk internal maupun eksternal untuk lebih masif dalam menyampaikan informasi terkait kebijakan dan kegiatan yang dilakukakan oleh DItjen Bina Pemdes dalam mendukung perbaikan penyelenggaraan pemerintah desa kepada masyarakat.
 
Yusharto menekankan pentingnya penyampaikan berbagai informasi kebijakan maupun kegiatan di lingkungan pemerintah kepada publik. “Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menyampaikan kinerjanya kepada rakyat, jadi publikasi ke media umum adalah penting,” terangnya.

Media internal bukanlah tidak utama, namun semakin luas hingga eksternal sebuah informasi tersampaikan maka eksistensi sebuah lembaga makin mendapatkan pengakuan publik. Secara tidak langsung dan langsung akan mendukung publikasi lembaga Kementerian Dalam Negeri. “Inilah yang juga ditekankan oleh Menteri Dalam Negeri, agar publikasi kegiatan di lingkungan Kemendagri bisa tersebar di media-media online saat ini, terutama yang masuk dalam kategori 25 besar media mainstream,” jelasnya.

Diskusi pembahasan tentang pengembangan konten media dihadiri oleh seluruh tim media di setiap direktorat yang ada di lingkungan Ditjen Bina Pemdes.