blog image
Created by : admin - 2022-11-18 08:38:20

Poliklinik Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) berkerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, menggelar Kegiatan Deteksi Dini Kanker Program Penanggulangan Penyakit Tidak Menular di Poliklinik Gedung D lantai 1 Ditjen Bina Pemdes, Jakarta, Senin (14/11/2022). 

Pemeriksaan itu untuk deteksi kanker leher rahim dan juga penyakit menular lainnya. Dalam kesempatan tersebut, drg. Dini Yulianti Ramadhani menyambut baik Program kerja sama yang dengan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu dalam deteksi kanker leher rahim.

“Kami hari ini menyediakan sarana dan prasarana untuk kegiatan Deteksi Dini Kanker leher Rahim dan Program Penanggulangan Penyakit tidak menular lainnya," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, dr. Risna M Riskawa dari Puskesmas Pasar Minggu menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendeteksi dini kanker leher Rahim, penyakit-penyakit tidak menular, TBC, dan juga penyakit kesehatan jiwa lainnya.

“Harapannya adalah agar masyarakat atau warga khususnya karyawan dan karyawati dari Ditjen Bina Pemdes ini lebih aware, dengan penyakit-penyakit tidak menular, kanker leher rahim dan penyakit lainnya” tambah Risna.

Sementara itu salah satu peserta karyawan yang telah mengikuti hasil tes pemeriksaan, Fenny Octavia Lestari mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini.

"Acara ini sangat bagus sekali ya dari sekian lama, di masa pandemi ini kan belum pernah ada terselenggara acara seperti ini, kegiatan ini Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali Bagi pegawai,” pungkasnya.

Fenny juga berharap, kedepan, kegiatan deteksi dini kanker pada leher Rahim dan juga penyakit menular lainnya rutin diselenggarakan di lingkup Ditjen Bina Pemdes dan Ditjen Dukcapil, Kementerian Dalam Negeri.