blog image
Created by : admin - 2024-03-01 09:38:37

Jakarta - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  La Ode Ahmad P. Bolombo meminta National Management Consultant (NMC) mempersiapkan pelaksanaan Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) tahun 2024 jauh lebih baik dari tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan La Ode saat memimpin Rapat Konsolidasi NMC P3PD,  di Kantor Ditjen Bina Pemdes, Jakarta Selatan, Selasa (20/02/2024). 

"Melalui pertemuan ini saya berharap tahun 2024 pelaksanan P3PD lebih baik, semua saling support, memberikan masukan, dan saling berkoordinasi untuk kemajuan progam," ujar La Ode. 

La Ode mengatakan P3PD merupakan program strategis yang harus berjalan dengan baik, menghasilkan legacy untuk kemajuan desa di Indonesia. 

"Saya berharap NMC mempersiapkan P3PD 2024 secara matang, dan juga memberikan advice lebih kepada Ditjen Bina Pemdes untuk kemajuan desa," ujarnya.  Dalam kesempatan ini La Ode juga minta NMC lebih aktif untuk mendukung penuh CPIU, CPMU dalam pelaksanaan P3PD. 

Selain itu, La Ode juga berharap NMC sebagai tenaga ahli yang mempunyai kompetensi di bidang pemerintahan dan pembangunan desa mampu berkontribusi lebih konkrit lagi kemajuan Ditjen Bina Pemdes. 

"Kami berharap betul atensi teman-teman NMC dibutuhkan membantu Ditjen Bina Pemdes dengan memberikan respon mengenai dinamika desa, memberikan advice mengenai batas desa, produk hukum desa, keuangan desa, kerjasama desa, evaluasi perkembangan desa hingga membantu menyiapkan data tentang desa.