blog image
Created by : admin - 2021-11-18 09:21:24

(Jakarta, 16/11)-- Mewakili Menteri Dalam Negeri, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Yusharto Huntoyungo menjadi keynote speaker dalam kegiatan webinar bertajuk Desa Bergerak Menuju Indonesia Bersinar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong peran pemerintah daerah dalam rangka optimalisasi pelaksanaan Program Desa Bersih Narkoba (PDBN).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa 16 November 2021 secara hybrid di Bigland Hotel & Convention, Sentul, Bogor. Turut menjadi keynote speaker, Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan (Dirjen PDP) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) Sugito dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol. Dr. Petrus. R. Golose.

Berlaku sebagai narasumber adalah Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya La Ode Ahmad, Deputi Pencegahan BNN RI Irjen Pol Drs. Sufyan Syarif dan Dirjen PDP Sugito.

Melalui kegiatan ini, harapannya, peserta yang hadir adalah para karang taruna, perangkat desa hingga kecamatan di seluruh Indonesia dapat berperan aktif mewujudkan PDBN.  Jika pemerintahan dari satuan terkecil seperti desa bergerak, maka menuju Indonesia bersinar bukanlah mimpi, melainkan sebuah harapan yang akan menjadi nyata.

Kegiatan ini terselenggara atas Kerjasama Kemendesa PDTT, Kementerian Dalam Negeri serta BNN.