blog image
Created by : admin - 2023-09-05 08:59:01

Jakarta, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa mengikuti dan berpartisipasi kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri sebagai rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kemendagri ke -78, tahun 2023, pada Sabtu (19/08/2023), di Jakarta.

Pelaksanaan jalan sehat dimulai dari halaman Kantor Kementerian Dalam Negeri dan langsung dibuka oleh Wakil Menteri, John Wempi Wetipo didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro dengan rute melewati Jalan Medan Merdeka Utara, lalu masuk pintu utara Monumen Nasional, berlanjut mengelilingi sekitar Monas, dan berakhir kembali di Kantor Kementerian Dalam Negeri. 

Dalam sambutannya Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo sekaligus mewakili Bapak Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri berpesan agar perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan Hari Jadi Kemendagri tahun 2023 kali ini dapat dijadikan sebagai sarana perbaikan guna penyelenggaraan pemerintahan, khususnya dalam mengawal proses pelaksanaan Pemilu Serentak di tahun 2024.

"Pada kesempatan yang baik ini, karena di tahun 2024 kita akan melaksanakan Pemilu serentak di tanggal 14 Februari 2024. Saya mengajak Bapak/Ibu sekalian agar Pegawai Negeri Sipil lebih khusus kita yang bekerja di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia berdiri tegak lurus, kita bekerja lebih baik untuk mengawal proses penyelenggaran pemerintahan khususnya dalam mengawal pelaksanaan Pemilu serentak di tahun 2024 dengan baik," ujarnya. 

Lebih lanjut John Wempi Wetipo mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh jajarannya agar Pemilu tahun 2024 dapat berjalan sukses dan sesuai harapan Pemerintah Pusat.

"Sesuai dengan harapan Bapak Presiden Republik Indonesia, Pemilu yang pertama kali kita laksanakan secara serentak bisa terselenggara dengan baik, sukses terlaksana dengan baik itu membutuhkan dukungan kerjasama dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Karena itu, mari kita Kementerian Dalam Negeri menjadi payung besar dalam mengawal penyelenggaraan pemerintahan agar kita tetap konsisten untuk mengawal jalannya pemerintahan ini sampai sukses," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga Turut dihadiri para penjabat Kementerian Dalam Negeri termasuk diantaranya Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Eko Prasetyanto Purnomo Putro serta Sekretaris Ditjen Bina Pemdes, Paudah beserta para ASN dan Pegawai Ditjen Bina Pemdes.

Sesditjen Bina Pemdes, Paudah di sela-sela kegiatan menjelaskan, jalan sehat yang dilaksanakan oleh Kemendagri ini merupakan kegiatan yang baik, selain ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan Hari Jadi Kemendagri tahun 2023, acara ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan motivasi bagi seluruh ASN dan Pegawai Ditjen Bina Pemdes.

"Dan tentu saja bagi pemdes ini akan memperat tali silaturahmi sekaligus mengenang kembali jasa para pahlawan yg telah gugur merebut kemerdekaan. Mudah-mudahan acara yg meriah ini, sekali lagi bisa memberikan kita motivasi dan juga semangat untuk Indonesia yang lebih baik," pungkas Paudah.