blog image
Created by : admin - 2021-10-29 10:22:05

Jakarta (28/10). Bertempat di Kantor Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Ruang Rapat Nawasena serta secara virtual, telah digelar acara Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Ditjen Bina Pemerintahan Desa dari Drs. Lutfi T.M.A., M.Si., selaku PLT Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa kepada Chaerul Dwi Sapta, SH., M.AP selaku Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa. 

Agenda tersebut diwarnai dengan penyerahan memori serah terima jabatan dari PLT Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa kepada Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa. 

Dalam sambutannya, Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Dr. Yusharto Huntoyungo, M.pd mengucapkan selamat datang serta memberi pesan agar Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa siap melaksanakan tugas yang sudah menanti, terutama Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). 

"Sesuai dengan komitmen, kita akan melaksanakan sesuai dengan fungsi Kementerian Dalam Negeri, yaitu menjadikan desa-desa lebih bergairah untuk melaksanakan Pamsimas. Pamsimas ini sangat penting sebagai bagian dari program 100-0-100, yaitu 100% akses terhadap air minum, 0% pemukiman umum dan 100% sanitasi," pungkasnya.