blog image
Created by : admin - 2021-10-12 13:45:28

(Jakarta, 5/10)-- Selasa pukul 05.50 WIB telah berlangsung Audiensi Wakil Kadin terkait Rencana Kerjasama dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) Kementerian dalam Negeri (Kemendagri). Dalam kunjungan Koordinator Wakil Ketua Umum (WKU) I Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi KADIN Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi yang di sambut oleh Direktur Jenderal Bina Pemdes Yusharto Huntoyungo, serta para Direktur Bina Pemdes.

Audiensi ini bermaksud untuk menindak lanjuti dari pertemuan antara Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dengan pengurus APDESI seluruh Indonesia pada saat melaksanakan Munas ke-4 di Jakarta. Pada kesempatan kala itu Mendagri memberikan kesempatan kepada Ketua Kadin Arsjad Rasjid untuk bisa menyampaikan pokok-pokok pikiran untuk bisa meningkatkan kapasitas perangkat desa, yaitu untuk mempunyai kemampuan wirausaha dan menjadikan desa sebagai tempat untuk bisa mengembangkan potensi yang ada di desa masing-masing.

Audiensi yang berlangsung di Kantor Ditjen Bina Pemdes Gedung C Lantai 2 Jakarta ini, bertujuan untuk dapat mewujudkan pokok-pokok pikiran dalam pengembangan kapasitas, atau peningkatan kemampuan wirausaha bagi perangkat desa di seluruh Indonesia.

“Kami sebagai pelaku usaha dalam melihat perspektif yang lain dari desa, bersepakat dan menyampaikan betapa pentingnya desa buat ekonomi Indonesia. Dalam situasi kondisi pandemi Covid-19 ada tiga pilar yang sangat penting bila pertama adalah pemulihan kesehatan, kedua adalah pembangunan ekonomi, yang ketiga tanggung jawab sosial. Jadi, tiga pilar ini insya Allah kesepakatan kerja samanya bisa segera ditandatangi,” jelas Yukki.

Yusharto pun berharap segera bisa dilakukan kerja sama secara resminya, sehingga kemajuan dan kesejahteraan desa bisa segera terwujud di masa pemulihan ekonomi nasional ini.

 

Foto: Dok. Ditjen Bina Pemdes.