blog image
Created by : admin - 2019-10-26 14:01:56

YOGYA (KRjogja.com) - Sebanyak 273 prajurit Kodim 0734 Yogyakarta menerima bingkisan Lebaran dari Komandan Kodim (Dandim) setempat, Letkol (Inf) Hotlan Maratua Gurning. Sebelumnya bingkisan dan dana tabungan juga diberikan kepada seluruh prajurit dalam menyambut Lebaran tahun ini.

Gurning menegaskan, pembagian bingkisan seperti ini merupakan tadisi yang telah dilakukan jajaran Kodim Yogyakarta. Tujuannya agar hubungan kedekatan antara seluruh prajurit maupun komandan dapat selalu terjain dengan baik.

“Semoga apa yang kita terima hari ini dapat dimanfaatkan serta dipergunakan dengan baik. Jangan dilihat dari banyaknya, namun dilihat dari bentuk perhatiannya,” tegas Gurning yang secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada perwakilan prajurit dalam suatu upacara di halaman makodim setempat, Senin (13/07/2015).

Dandim mengungkapkan, pada Lebaran tahun ini ia akan meberikan cuti bagi prajuritnya. Namun demikian, walau ada prajurit yang cuti tetapi Gurning memastikan tidak akan terjadi kekosongan personel di makodim.

Cuti diberikan dalam dua tahap, yakni pertama pada tanggal 15-19 Juli dan tahap kedua mulai 17-21 Juli. Bagi yang mengambil cuti tahap pertama maka pada tanggal 20 Juli sudah harus masuk, sementara yang ingin cuti pada tahap kedua maka tanggal 22 Juli juga sudah harus kembali ke makodim.

Sementara itu dalam melakukan pengamanan selama Lebaran, Kodim Yogyakarta menempatkan 1 Satuan Setingkat Pleton (SST) prajurit atau sekitar 30 personel untuk berada dalam bawah kendali operasi (BKO) Polresta Yogyakarta. Selain itu 1 SST prajurit juga disiapkan di makodim untuk bersiaga selama 24 jam jika sewaktu-waktu dibutuhkan melakukan pengamanan. (Van)

Sumber:
krjogja.com