Pengumuman
X

PROGRAM PENGUATAN PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN DESA (P3PD)

http://binapemdes.id/artikel/detil/b6d767d2f8ed5d21a44b0e5886680cb9


⋅ Presiden disambut tarian adat di Banjarmasin ⋅ ⋅ Bupati Banjarnegara Perpanjang Masa Tanggap Darurat ⋅ ⋅ Tragedi Banjarnegara, 108 Jiwa Tertimbun dalam 5 Menit ⋅ ⋅ Dana Cadangan Bencana Triliunan Rupiah ⋅ ⋅ Mendagri tegaskan tak ada pemilih ganda jika KPU pakai DP4 Kemendagri ⋅

Bupati Dan Wagub Hadirin Lomba Desa Tingkat Nasonal Di Kecamatan Wayratai




24-07-2019, 02:01 WIB    41 Kali    Berita Nasional

Desa Wates Way Ratai, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran yang lolos dalam lomba desa tingkat Nasonal telah masuk dalam tahap penilaian pada Selasa (23/7/2019). Saat itu 15 penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Pesawaran melakukan penilaian lapangan.

Bupati Kabupaten Pesawaran Hi.Dendi Ramadhona,dalam sambutannya mengungkapkan hal utama yang membuat Desa Wates Way Ratai ini unggul adalah kerukunan antar masyarakat yang tinggi. Baik itu antar perangkat desa dengan masyarakat maupun masyarakat satu dengan lainnya.

“Menurutnya kerukunan ini pun berujung pada kekompakan di masyarakat. Dimana dalam kegiatan pengembangan usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) ikut maju. Begitupula produknya khas dan hanya ada di desa Wates Way Ratai ini.

“Sementara Ketua Tim Penilai dari Dinas PMD Kementrian Dalam Negri , Palitinus mengakui kunggulan kerukunan masyarakat seperti dikatakan bupati. Maka dari itulah desa ini bisa masuk ke empat besar lomba desa tingkat Nasonal.

“Mulai saya datang tadi saya lihat kok seragamnya berbeda-beda, ternyata ada banser, pecalang, dan pemuda. Kekompakan ini patut diacungi jempol,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam penilaian ini pihaknya melihat menyeluruh dari desa ini mulai dari pembangunan, kesehatan, peningkatan SDM, pemerintahan hingga kemananan desa.

“Tujuannya ini adalah memilih dari yang terbaik dari 144 desa di Kabupaten Pesawaran. Dan nantinya akan menjadi desa percontohan dan memotivasi desa lainnya,” pungkasnya (Adi).

sumber : lampungmediaonline.com