Pengumuman
X

PROGRAM PENGUATAN PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN DESA (P3PD)

http://binapemdes.id/artikel/detil/b6d767d2f8ed5d21a44b0e5886680cb9


⋅ Presiden disambut tarian adat di Banjarmasin ⋅ ⋅ Bupati Banjarnegara Perpanjang Masa Tanggap Darurat ⋅ ⋅ Tragedi Banjarnegara, 108 Jiwa Tertimbun dalam 5 Menit ⋅ ⋅ Dana Cadangan Bencana Triliunan Rupiah ⋅ ⋅ Mendagri tegaskan tak ada pemilih ganda jika KPU pakai DP4 Kemendagri ⋅

Lomba Desa Tingkat Regional Jawa Bali Tahun 2019




25-07-2019, 09:39 WIB    196 Kali    Berita Nasional

Kamis, 21 Mei 2019 DPPKBPMD menanggapi dan mendampingi Tim Yuri Lomba Desa Tingkat Regional Jawa-Bali tahun 2019. Tim yuri lomba desa tingkat regional jawa dan bali pada tahun ini di ketuai oleh Drs. Oktofianus RJ, M.Si. Acara klarifikasi lapangan lomba desa ini dilaksanakan di Desa Srimulyo pada hari Selasa 23 Juli 2019. Di hadiri oleh tim yuri lomba desa tingkat kabupaten, tingkat kecamatan, tim yuri lomba desa tingkat propinsi, jajaran FORKOMPINDA, FORPINCAM, segenap jajaran pemerintah desa dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Srimulyo.

Round down acara Klarifikasi Laparangan Lomba Desa diawali dari Kantor Desa Srimulyo. Di sini tim yuri di sambut oleh Tim Kabupaten, Tim Kecamatan, Pamong Desa, Lembaga Desa, dan warga Desa. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Lurah Desa, Bupati Kabupaten Bantul. Setelah sambutan dari Bapak Bupati Bantul, acara dilanjutkan dengan penilaian administrasi bidang pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan dengan pejabat desa sesuai tupoksi masing-masing. Tim yuri memberikan apresiasi kepada Desa Srimulyo yang telah menerapkan berbagai aplikasi pelayanan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, total terdapat 12 macam aplikasi untuk menunjang kinerja pamong desa, terdiri dari e-sambat (aplikasi pengaduan masyarakat), SIGAP (pelayanan dalam pengelolaan administrasi pertanahan), e-lastri (pelayanan desa tanpa antri) dan masih banyak lagi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kunjungan ke pedukuhan sempel. Kunjungan pertama ke Pedukuhan Ngijo, pedukuhan Ngijon adalah spot observasi expo dan simulasi. Di pedukuhan ini ada pameran produk, rumah sehat, TTG, bank sampah, dan masih banyak lagi. Dan tempat menampilkan produk unggulan 22 pedukuhan yang ada di Desa Srimulyo.

Kunjungan selanjutnya adalah kunjugan ke pedukuhan prayan sebagai pedukuhan pelestari budaya. Dan kunjungan ke kampung KB di pedukuhan jasem.

Acara berakhir di pedukuhan ngelosari, dengan penyampaian kesan dan pesan oleh kepala Tim Yuri Lomba desa tingkat regional jawa bali bapak Drs. Oktofianus RJ, M.Si dan ditutup oleh sambutan Ibu Asisten I bidang Pemerintahan: Dra. Sri Edi Astuti, M.Sc. Acara berjalan dengan sangat meriah dan penuh antusias dari warga.

sumber : dppkbpmd.bantulkab.go.id