Pengumuman
X

PROGRAM PENGUATAN PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN DESA (P3PD)

http://binapemdes.id/artikel/detil/b6d767d2f8ed5d21a44b0e5886680cb9


⋅ Presiden disambut tarian adat di Banjarmasin ⋅ ⋅ Bupati Banjarnegara Perpanjang Masa Tanggap Darurat ⋅ ⋅ Tragedi Banjarnegara, 108 Jiwa Tertimbun dalam 5 Menit ⋅ ⋅ Dana Cadangan Bencana Triliunan Rupiah ⋅ ⋅ Mendagri tegaskan tak ada pemilih ganda jika KPU pakai DP4 Kemendagri ⋅

Temu Karya Nasional dan PinDesKel 2019, Para Juara dapat Menjadi Contoh




16-08-2019, 05:00 WIB    190 Kali    Berita Kemendagri

Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa- Kemendagri, semalam, Kamis,15/8/2019, bertempat di Hotel Discovery Ancol Jakarta, membuka acara Temu Karya Nasional Juara Lomba Desa dan Kelurahan tahun 2019 dan pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Pindeskel) tahun 2019.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo, dihadiri juga oleh Dirjen Bina Pemdes Nata Irawan, Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti dan Anggota DPD-RI H A Muqowam.

Tema tahun ini adalah Temu Karya Nasional dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tahun 2019 yang berlandaskan semangat dan budaya gotong royong, kita wujudkan desa dan kelurahan yang maju, mandiri, sejahtera untuk menuju Indonesia unggul.

Direktur Evaluasi Perkembangan Desa, Eko Prasetyanto Purnomo Putra, saat membacakan pemenang juara, mengatakan bahwa acara yang dihadiri 400 peserta ini terdiri dari Gubernur, Bupati/ Walikota, Dinas PMD Provinsi, kabupaten dan kota, Kepala Desa, Lurah, Camat, Ketua TP PKK, Ketua BPD.

Pengumuman pemenang dari lima desa dan lima kelurahan tingkat regional yang memiliki skor tertinggi dalam evaluasi dan penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan di tingkat Desa dan Kelurahan.

“Tujuan lomba Desa dan Kelurahan ini sebagai ajang bagi Desa dan Kelurahan untuk saling share, berbagi pengalaman demi mewujudkan Indonesia yang maju, mandiri dan sejahtera. Lomba Desa dan Kelurahan ini juga sejalan dengan pernyataan Mendagri, Tjahjo Kumolo dalam mewujudkan satu proses pemerintahan yang dimulai dari desa dan kelurahan,”ujarnya.

Dalam rangkaian acara ini, peserta akan mengikuti acara antara lain, mengikuti pidato kenegaraan di Gedung DPR/MPR, berkunjung ke Gedung KPK dan berdiskusi dengan pimpinannya, mengikuti renungan suci di TMP Kalibata, menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 74 di Istana Negara serta mengikuti cerdas cermat terkait penyelenggaraan pemerintahan. (Tha)