Pengumuman
X

PROGRAM PENGUATAN PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN DESA (P3PD)

http://binapemdes.id/artikel/detil/b6d767d2f8ed5d21a44b0e5886680cb9


⋅ Presiden disambut tarian adat di Banjarmasin ⋅ ⋅ Bupati Banjarnegara Perpanjang Masa Tanggap Darurat ⋅ ⋅ Tragedi Banjarnegara, 108 Jiwa Tertimbun dalam 5 Menit ⋅ ⋅ Dana Cadangan Bencana Triliunan Rupiah ⋅ ⋅ Mendagri tegaskan tak ada pemilih ganda jika KPU pakai DP4 Kemendagri ⋅

Kemendagri Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Bagi Pemda Kepri




01-07-2019, 12:46 WIB    166 Kali    Berita Nasional

Batam, INDONEWS.ID - Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Republik Indonesia menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa Berbasis Informasi di buka oleh Plt.Ditektur Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintah Desa Kemendagri Drs.Benni Irwan,M.Si,MA, Rabu (26/06/2019) malam di Hotel Harmoni Batam.

Plt.Direktur dalam Sambutannya bahwa Bimbingan Teknis ini merupakan forum pembelajaran bersama bagi Aparatur Pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta Desa terpilih untuk meningkatkan Kapasitas di bidang pengelolaan keuangan dan aset desa.

Serta meningkatkan keterampilan dalam penghadapan aplikasi sistim informasi pengelolaan keuangan dan aset desa dalam hal ini Siskeudes dan Sipades sehingga mampu mendorong Implementasi aplikasi tersebut diwilayahnya masing-masing. Dalam rangka mewujudkan pengelolaan Keuangan dan Aset Desa yang lebih transparan, Akuntabel dan Partisipatif, "harapnya".

Sementar itu, Kadis PMD Dukcapil Prov.Kepri Drs.H.Sardison,MTP dalam sambutan  berharap Bimtek yang di laksanakan di Provinsi Kepri ini Peserta yang hadir bisa mengikuti setiap proses pembelajaran dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memahami,menguasai dan mampu menjalankan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan Sistem Pengelolaan Aset Desa  (Sipades) tersebut.

Hadir sebagai Peserta Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa terpilih Se-Provinsi Kepulauan Riau.

sumber : Indonews.id