Berita Kemendagri

PINDesKel II DAN BBGRM XIII Tahun 2017


Tgl. Posting: October 3, 2017 Dilihat: 307

Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Pindeskel) II dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII Tahun 2017, dibuka oleh Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Dr Nata Irawan di The Media Hotel dan Towers, Jakarta, 2 Oktober 2017.

Tema kegiatan ini adalah Bersama kita kembangkan budaya gotong royong dan inovasi demi terwujudnya masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera.

Acara yg dihadiri oleh 279 orang peserta ini terdiri dari unsur provinsi, kabupaten/ kota lokasi desa/ kelurahan juara, desa/ kelurahan juara provinsi.

"PINDESKEL dan BBGRM bertujuan untuk mempublikasikan berbagai keberhasilan dan inovasi yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, pemerintah desa dan kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan serta menumbuhkembangkan kegotongroyongan masyarakat dengan memperhatikan inovasi, efektivitas, kearifan lokal dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,"jelas Dirjen.

Dalam penyelenggaraan ini akan diberikan penghargaan upakarya wanua nugraha kepada kepala daerah provinsi dan kabupaten/ kota atas prestasi dan keberhasilannya dalam membina dan mendorong desa/ kelurahan di wilayahnya menjadi juara I pada lomba desa dan kelurahan tingkat Regional tahun 2016 dan 2017 melalui inovasi di bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. Dan pemberian penghargaan kepada desa pelaksana terbaik BBGRM 2017.

Serangkaian acara yang berlangsung dari 2-4 Oktober 2017 terdiri dari lokakarya, stand pameran, dialog interaktif dengan para nara sumber, dan paparan Direktur di lingkup Ditjen Bina Pemdes.(Tha)

Komentar

Belum ada komentar

Postkan komentar



shadow