Berita Nasional

Jokowi Undang Gubernur dan Wagub Aceh yang Baru Dilantik ke Istana


Tgl. Posting: July 11, 2017 Dilihat: 466

Foto: Gubernur Aceh di Istana (Jordan-detikcom)

Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah ke Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi hendak melakukan ramah tamah sambil berbincang.

Irwandi dan Yusuf tiba di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (11/7/2017). Keduanya tampak mengenakan setelan safari warna putih khas pakaian resmi kepala daerah.

Sekitar pukul 12.05 WIB, Irwandi dan Nova masuk ke ruang Istana Merdeka. Kehadiran keduanya langsung disambut oleh Presiden Joko Widodo yang tampak mengenakan setelan jas warna hitam. Irwandi lebih dulu bersalaman dengan Jokowi lalu disusul oleh Nova.

Setelah Irwandi dan Nova, para tokoh Aceh yang ikut ke Istana Merdeka dipersilahkan masuk dan bersalaman dengan Jokowi. Mereka yakni, Ketua DPRA Muharudin, Wakil Ketua DPRA Dalimi, Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, Wakil Ketua DPRA Teuku Irwan Djohan, Wali Naggroe Malik Mahmud Al-Haytar, Sekretaris Daerah Aceh Dermawan, Ketua Bappeda Aceh Azhari, Kepala Dinas Dayyah Bustami Usman.

Hadir juga lima orang ulama Aceh yakni Walid Harmen, Tgk Rusli M Daud, Abi Hidayat, Tgk Ismi Lc Abu Madinah dan Tgk HM Yakob.

Sementara itu, yang mendampingi Presiden Jokowi yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Setelah bersalaman, Jokowi mempersilakan Irwandi, Nova dan para tokoh Aceh tersebut untuk masuk ke ruang tengah Istana Merdeka untuk berbincang.

Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Rabu (5/7) lalu di gedung DPRA. Pelantikan ini bertepatan dengan keberangkatan Presiden Jokowi ke Ankara, Turki untuk kunjungan kenegaraan.
 

Foto: Gubernur Aceh di Istana (Jordan-detikcom)

Usai dilantik, Presiden Joko Widodo tiba-tiba datang ke lokasi acara dan memberi ucapan selamat. Untuk diketahui, kehadiran Jokowi ke Aceh memang untuk transit dan pengisian bahan bakar Pesawat Kepresidenan sebelum bertolak ke Turki.

Jokowi berada di dalam gedung DPRA tersebut sekitar 5 menit. Usai memberi ucapan selamat dan berjabat tangan dengan pasangan gubernur terpilih dan mantan gubernur serta mantan wakil gubernur Aceh, Jokowi langsung balik.

(rjo/rvk)

sumber: detik.com

Komentar

Belum ada komentar

Posting comments after three months has been disabled.


shadow